Saturday, October 6, 2007

Saatnya Bapak-Bapak Buat Tampil Gokil

17 Agustus masih 2 Minggu lagi, namun berbagai acara untuk menyambut hari kemerdakaan tersebut udah banyak dilakukan di berbagai kampung, sekolah maupun instansi-instansi swasta dan negeri. Di SMA 11 Surabaya diadakan banyak lomba. Seperti Benteng-bentengan, back to door, dan banyak lagi deh. Buat siswa emang dibikin lomba yang tradisional. OSIS SMA 11 pengen mengangkat kembali pamor permainan tradisional (patut di acungin jempol deh bwt pengurus OSISnya). Belum lagi lomba-lomba untuk guru. Kalau untuk yang satu ini, kita bias ngebaca artikelnya dib log pak Edy.
Kalau di kampung lain lagi ama yang di sekolah. Di kampung lombanya lebih unik. Misalnya nih, lomba sepak bola contong untuk anak-anak, lomba balap tempeh (tempe itu alat tradisional yang bentuknya bulet untuk misahin beras ama gabah)untuk ibu-ibu kampung, dan buat bapaknya ada lomba sepak bola tapi mereka harus make daster githu. Lucu banget deh kalau ngeliat mereka beraksi. Ini nih yang mao aku ceritain.
Pertamanya bapak-bapak musti pake daster dulu, abis itu mereka di dandanin ama istrinya. Pake make up githu biar cakepan dikit. Setelah penampilannya udah di up date, mereka baru berlaga di lapangan. Setiap tim ada 6 orang. Kalau cara permainannya ga' beda ma sepak bola biasanya. Cuman, kalau nanti waktu pertandingan ada musik. Mereka semua diwajibin buat joget dulu. Hahaha, lucu skalli mereka kalau udah joget. dijamin deh, bakalan ngakak. Pertandingan ini kurang lebih berlangsung selama 30 menit dan terdiri dari 2 babak.
Nah, kita yang jadi penonton netral (kagak ngebela sapa-sapa) bakalan dapet hiburan tambahan. Karena para suporter tiap tim yang beranggotakan ibu-ibu juga ga’ kalah seru. Mereka saling mengejek tim lawan. Tapi tenang aja, suasana tetap kondusif kok. Seusai pertandingan para pemain lansung barjabat tangan. Mereka ga’ keliatan kuciwa meskipun tim yang mereka bela kalah. Bagi mereka yang terpenting adalah ikut berpartisipasi dalam memeriahkan hari ulang tahun bangsa Indonesia yang tercinta luar dalem.
 
posted by Bie at 4:07 PM, |

0 Comments: